Selasa, 12 Desember 2017

Surat Kecil Untuk Menteri Sri Mulyani

Foto : Instagram Sri Mulyani @smindrawati

Ada anak SD bernama Fadavi yang berkirim surat untuk keinginannya memiliki emas 1 kg dan 2 ekor kucing anggora laki dan perempuan, dan pulsa 200.000. Memang terlihat lucu dan menggemaskan. Surat ini terlihat dalam akun instagram Sri Mulyani di @smindrawati.
Permintaan itu dibalas oleh Sri dengan memuji murid tersebut yang senang memelihara kucing serta nasihat supaya tidak sering bermain telepon genggam.
Sri juga mendoakan Fadavi rajin belajar supaya bisa jadi orang yang sukses dan bisa cari emas 1 kilogramnya sendiri.
Murid bernama Khanza dalam surat berbeda juga menceritakan keinginannya untuk mengentaskan kemiskinan serta cita-citanya membangun rumah pengungsian untuk orang miskin.
Terhadap semua surat itu, Sri balas satu per satu dengan selalu mendoakan agar para murid terus giat belajar dan harapan menjadi anak bangsa yang berprestasi.
Dari surat kecil itu ada hal yang menggelitik di dalam benak pikiranku. Karena ini sebenarnya bukan celotehan jujur anak kecil saja. Akan tetapi keresahan mayoritas masyarakat Indonesia yang masih mengeluhkan mahalnya akses internet, banyaknya kemiskinan, dan Harga - harga yang mahal.
Bu Menteri yang terhormat, kami tidak butuh gratisan, kami hanya butuh harga murah. Karena kemandirian bangsa dilihat dari kemampuan daya beli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Surat Kecil Untuk Menteri Sri Mulyani

Foto : Instagram Sri Mulyani @smindrawati Ada anak SD bernama Fadavi yang berkirim surat untuk keinginannya memiliki emas 1 kg dan 2...